Pembangunan Fasilitas Olahraga, Pemkot Masih Tunggu Pengajuan PBG Dari Kontraktor

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) proyek pembangunan fasilitas olahraga di kawasan Kelurahan Sawah Lebar Baru masih abu-abu. Berdasarkan laporan, pihak penanggung jawab proyek (kontraktor) belum mengurus atau menyelesaikan PBG. Tak hanya disana, berbagai kontraktor proyek lain juga belum menyelesaikan masalah serupa.

Tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meliputi beberapa OPD terkait juga membenarkan hal itu. Sampai saat ini, Pemkot masih menunggu usulan dari pihak kontraktor mengenai PBG.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian, Camat Singaran Pati Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada Warga Korban Kebakaran

“Kita hanya menunggu usulan dari pihak kontraktor dalam mengajukan permohonan persetujuan bangunan gedung tersebut. Kalau sudah diajukan, syaratnya lengkap kita akan proses sesuai dengan aturan. Tetapi untuk saat ini belum ada masuk ke SIM BG,” jelas Kabid Cipta Karya DPUPR, Agus S Wijaya, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga  Korban Tewas Akibat Miras Oplosan di Karaoke Ayu Ting-Ting Bertambah

Dirinya juga menegaskan, proyek tersebut dari awal memang tak berizin. “Itu dari awal belum ada izinnya, kita juga sudah konfirmasi ke mereka,” ungkapnya.

Tidak hanya itu ia juga menjelaskan, pihaknya telah mensosialisasikan masalah perubahan nama IMB ke PBG. Jadi mengenai hal itu sudah tak ada masalah lagi sebenarnya.

Baca Juga  Wawali Imbau Orang Tua Ekstra Awasi Anak,Buntut Peristiwa Bocah Tenggelam

“Kita sudah sosialisasi dari bulan Mei, dan sebagai tindak lanjut untuk PBG itu sendiri sudah dari bulan Agustus kemarin, sudah kita data dan selesaikan dengan pemohon-pemohon yang tertunda itu,” ujarnya.

Share

Tinggalkan Balasan