Pemkot Terus Lakukan Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Lingkungan Sekolah 

Pemkot Terus Lakukan Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Lingkungan Sekolah 

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) Bengkulu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu intens menggelar sosialisasi bahaya narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) di lingkungan pendidikan Kota Bengkulu, Selasa (15/11/2022).

Pemkot Terus Lakukan Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Lingkungan Sekolah

Sosialisasi ini menjadi upaya yang terus dilakukan dam dikuatkan oleh Pemkot Bengkulu berkolaborasi dengan jajaran terkait untuk mencegah, menanggulangi, dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Baca Juga  Pemkot Bersama Dinkes Kota Siapkan Pos Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir

Harapannya agar anak-anak tidak terpapar narkoba dengan menguatkan literasi serta mawas diri. Karena Pemkot juga mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk generasi muda.

“Hal ini dilakukan agar mereka dapat mengerti ciri-ciri dan jenis-jenis narkoba, maka dihadirkan BNN dan polresta yang membidangi,” ujar Wawali Dedy saat berada di SMPN 24 Kota Bengkulu.

Baca Juga  Ketua DPD Golkar Kota Bengkulu Setujui Kadernya Maju Ke Pilwalkot

Lebih lanjut, Dedy menjelaskan bahwa pelajar merupakan generasi masa depan bangsa. Di mana anak-anak dengan usia produktif secara demografi tersebut nantinya akan menjadi bagian dari Indonesia Emas 2024. Hal ini dapat terwujud apabila generasinya bebas dari jeratan narkoba.

Pemkot Terus Lakukan Sosialisasi Bahayanya Narkoba di Lingkungan Sekolah

“Penyalahgunaan narkoba bisa menjerat siapa saja, tidak mengenal usia dan tingkat pendidikan. Oleh karena itu peredaran narkoba di kalangan pelajar harus juga diwaspadai. Karena ini dapat menghancurkan Indonesia, salah satunya generasi bangsa,” pesannya.

Baca Juga  Meski Gedung Kantor Camat Ratu Agung Habis Terbakar, Pelayanan Tetap Di Laksanakan

Menurutnya, penguatan peran dan komunikasi keluarga juga menjadi salah satu cara yang efektif sebagai upaya untuk mencegah dan mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ia pun berpesan kepada pelajar Kota Bengkulu untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif, mengingkatkan iman dan takwa serta menerapkan pola hidup sehat.(**)

Share

Tinggalkan Balasan