Walikota Bengkulu, Inginkan  Setiap Kelurahan Miliki Bank Sampah

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Helmi Hasan Ingin Setiap Kelurahan Miliki Bank Sampah, Selasa (7/2/23), Walikota Bengkulu Helmi Hasan meresmikan langsung gedung bank sampah Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar sekaligus penandatanganan MoU antara LPM dan petugas sampah.

Helmi pun mengapresiasi seluruh perangkat kelurahan se-Kecamatan Selebar karena sudah memberikan bukti nyata dalam mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu, merdeka sampah.

“Alhamdulillah, hari ini bentuk kerjasama itu terwujud menuju Kota Bengkulu merdeka sampah. Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas tanggung jawab antar masyarakat di Kecamatan Selebar dalam pengelolaam sampah,” ujar Helmi.

Baca Juga  Ingin Cari Oleh-Oleh Khas Bengkulu, Ke Tokoh PKK dan Doa Aja Terlengkap  Murah Lagi

Melihat hasil tersebut, Helmi mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kota ini milik kita, tidak boleh kita merasa numpang di sini. Persoalan sampah ini adalah tanggung jawab bersama. Maka untuk menyelesaikan masalah sampah ini tidak bisa mengandalkan pemerintah saja, tentu dibutuhkan kerjasama yang dimulai dari diri sendiri dan masyarakat,” tutur Helmi.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Sampaikan Nota Keuangan APBD-P 2021 secara Virtual

Helmi berkeinginan program seperti ini dapat diwujudkan merata di seluruh wilayah Kota Bengkulu.

“Saya berharap bank sampah seperti ini bisa hadir di setiap kelurahan di Kota Bengkulu. Sehingga satu diantara persoalan bisa kita atasi dan bisa kita nikmati hasilnya secara bersama-sama,” pungkasnya.

Baca Juga  Walikota Tegaskan,Kecamatan dan Kelurahan Diminta Hindari Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU secara simbolis antara LPM dengan petugas sampah se-Kecamatan Selebar.

Turut hadir dalam acara Camat Selebar Ruslili, Staf Ahli Pemkot Lia Kamalia, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Riduan, LPM se-Kecamatan Selebar, Babinsa/Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Selebar, seluruh Lurah, RT, RW se-Kecamatan Selebar serta tokoh masyarakat setempat.(BR1)

 

Share

Tinggalkan Balasan