Berkat Dukungan Warga Kandang Limun, Bangunan Rumah Bhabinkamtibmas untuk “Problem Solving” dan “Restoratif Justice” Mulai di Pungsikan

Didukung Warga Kandang Limun, Bangunan Rumah Bhabinkamtibmas untuk “Problem Solving” dan “Restoratif Justice” Mulai Dipungsikan

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandang Limun, Aipda Ferry, mendapat pujian berkat berbagai perannya ditengah masyarakat. Antusias masyarakat ini lantaran dibangunnya “Rumah Bhabinkamtibmas” yang berada di Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Agus Norman menjelaskan, pembangunan “Rumah Bhabinkamtibmas” itu selain didukung warga sekitar, juga didukung Lurah Kandang Limun, Babinsa dan Linmas setempat.

Baca Juga  Polres Rejang Lebong Ungkap Kepemilikan Senpira Ilegal

“Ini bentuk sinergi Polri, bersama TNI, pemerintah setempat dan masyarakat. Dengan adanya kekompakan m seperti ini, kita harapkan tercipta situasi Kamtibmas kondusif di Kandang Limun,”  Harap Agus Norman kepada awak media, Kamis (16/2/2023).

Agus Norman menambahkan, salah satu fungsi Rumah Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai tempat dan sarana masyarakat dalam sinergi informasi, fasilitasi Restoratif Justice, Problem Solving dan mendukung berlakunya hukum adat setempat yang menjadi kearifan lokal.

Baca Juga  Kapolda Bengkulu Kembali Berbagi, Salurkan 100 Paket Sembako Ke Warga Lebong

“Rumah Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk masyarakat dalam bersinergi dan lebih terbuka memberikan informasi terkait gangguan keamanan dan dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian,” pungkas Kapolsek.

Diwaktu yang sama Kasi Humas Polresta Bengkulu Iptu Nurlaila, S.Sos,menyebut,  peran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat sangat dibutuhkan., karena99 tidak hanya untuk fasiliatator, namun juga membuktikan Polri selalu hadir ditengah masyarakat.

Baca Juga  Jelang Hari Kemerdekaan RI, Polres RL Bagikan Bendera Merah Putih

” Kegiatan ini kita programkan, lantaran selaras dengan program Pak Kapolresta, Anggota Polri harus hadir dimana-mana dengan berbagai bentuk perannya, kami sangat mengapresiasi atas dukungan Lurah, masyarakat Kandang Limun, Babinsa yang semakin membuktikan Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan hadirnya ditengah masyarakat,” Pungkas Iptu Nurlaila.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan