Pemkot Bengkulu Berbagi Melalui CSR, 17 Ramadan Penuh Berkah

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Bulan suci ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim di penjuru dunia menunaikan ibadah puasa dan bulan dimana para umat muslim berlomba-lomba memperbanyak amal dan ibadah. Berpuasa pada bulan ramadhan sendiri bertujuan untuk melatih diri untuk menahan hawa nafsu dari berbagai perbuatan yang dilarang agama serta semata-mata ingin menggapai ridha Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaan.

Di Kota Bengkulu, bulan ramadan benar-benar disambut dengan baik dan penuh antusias. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sendiri menyamaratakannya dengan berbagai kegiatan seperti safari ramadhan di berbagai masjid.

Baca Juga  Buffer Stock Pemkot Bagi Warga Terdampak Bencana Masih Aman

Senin malam (7/4), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama para pejabat lingkup Pemkot Bengkulu, berbagai stakeholder dan perwakilan unsur Forkopimda melaksanakan shalat isya dan tarawih di masjid Umar bin Khattab di Kelurahan Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka.

Safari ramadhan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan masyarakat muslim pada momen ramadan ini.

Di Momen safari ini, Dedy mengajak para jamaah untuk terus memperbaiki kualitas diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga  Ribuan Nasi Bungkus dari Walikota Helmi Ludes, Masyarakat Kota Bahagia

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Allah sehingga di malam 17 Ramadhan yang sangat mulia ini kita masih diberinya kesempatan untuk berkumpul melaksanakan salat isya, tarawih dan witir berjamaah. Oleh karena itu, kami mengajak para jamaah untuk bermuhasabah diri dan bertaqwa kepada Allah,” ujar Dedy.

Di Kesempatan ini juga, Dedy bangga dan mengapresiasi para jamaah yang selalu istiqomah untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat lima waktu dan mengisi kegiatan sesuai amalan agama.

Baca Juga  BNPT-FKPT Bengkulu Kolaborasi Damai Ragam di Sekolah dan Cegah Terorisme Pendidikan Berbasis Agama dan Kearifan Lokal

“Meskipun ini masjid di dalam Perumahan tetapi masjid ini selalu ramai dengan jamaah, baik jemaah perumahan maupun jemaah dari luar,” tuturnya

Sebagai informasi, usai melaksanakan salat ada penyerahan bantuan satu unit showcase dari Bank Bengkulu, penyerahan jadwal sholat dan Al Quran dari Kemenag Kota Bengkulu, penyerahan Buku Fadhilah dan kurma dari Baznas kepada pengurus Masjid Umar bin Khattab. Ada juga penyerahan uang santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan janda miskin.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan