Bantu Warga Tak Mampu, Program Bazar Baznas Gelar Sediakan Sembako Super Murah di 9 Kecamatan

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu menggelar bazar paket sembako murah ramadhan. Program Baznas ini diperuntukkan untuk masyarakat tak mampu karena berbagai paket sembako tersebut bisa dibeli masyarakat dengan harga yang lebih murah.

Dikatakan Ketua Baznas Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua II Safrizal, paket bazar sembako murah digelar di seluruh Kecamatan se-Kota Bengkulu secara bergilir.

Baca Juga  Kepolisian Resort Bengkulu Lakukan Patroli Untuk Pastikan Penerapan Prokes Dan PPKM Mikro

“Kegiatan ini sudah kita jadwalkan dari 10-13 April mendatang, dan kegiatan ini sudah kita mulai dari senin kemarin. Alhamdulillah respon warga sangat baik, mereka berbondong-bondong datang untuk membeli paket sembako murah tersebut,” tutur Safrizal, Selasa (11/4).

Karena diperuntukkan warga tak mampu, Safrizal menjelaskan syarat pembelian paket sembako murah tersebut yakni masyarakat wajib membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga  Wakil Walikota Dedy Wahyudi Meresmikan Kampung Hidroponik dan Bank Sampah

“Jadi untuk warga yang ingin menebus paket sembako murah ini wajib menunjukkan SKTM, KK dan KTP. Harga paket sembako normal seharga Rp 150 ribu, disini para pembeli hanya dibebankan Rp 100 ribu rupiah saja. Dengan demikian, masyarakat bisa menghemat uang hingga 50 ribu, sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Oknum Mahasiswa Diduga Cabul, Di Serahkan Warga Kepolisi

Sebagai informasi, paket sembako murah ramadhan tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, sirup ABC 1 botol, mentega 1 bungkus, sarden 1 kaleng dan kecap 1 botol kecil.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan