TP-PKK Kecamatan Sindang Dataran Gelar Rapat Rutin Bulanan

Rejang Lebong, Beritaraffles.com -Upaya meningkatkan kinerja yang maksimal, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sindang Dataraan, gelar rapat rutin bulanan dengan TP-PKK Desa se Kecamatan Sindang Dataraan.

Rapat yang berlangsung di Kantor Camat Sindang Kelingi hari Senin (24/7/23), itu sebagai tuan rumah adalah Camat Sindang Dataran. Ini dikatakan Ketua TP-PKK Sindang Dataran, Ernisa Muriyanti.

TP-PKK Kecamatan Sindang Dataran Gelar Rapat Rutin Bulanan

“Rapat TP-PKK rutin bulanan ini kita adakan yakni bertujuan untuk membahas berbagai hal. Seperti kegiatan setiap Kelompok Kerja (Pokja). Setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing,” jelas Ernisa.

Baca Juga  Pemdes Sindang Jati Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 90 KPM

Seperti lanjut Ernisa, Pokja I yang membidangi gotong royong dan penghayatan pancasila. Pokja II yakni membidangi pendidikan, keterampilan dan pengembangan kehidupan berkoperasi.

Pokja III membidangi pengelolaan sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga. Dan Pokja IV sampai Pokja berikutnya yang membidangi perencanaan sehat dan kelestarian lingkungan hidup. “Inilah tugas pokok pada masing-masing Pokja,” tambah Ernisa.

Pernyataan yang sama dikatakan Camat Sindang Dataran, Anton Sefrizal. Pertemuan rutin PKK selain sebagai wadah pembinaan juga sarana dan evaluasi program kegiatan ibu PKK desa yang ada di Kecamatan Sindang Dataran.

Baca Juga  Tingkatkan Aksesibilitas Pertanian Masyarakat, Pemdes Desa IV Suku Menanti Upaya Perbaikan Jalan Transportasi

“Pertemuan kali ini disampaikan rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan TP Penggerak Desa se kecamatan. Selanjutnya perlu dilakukan penataan serta peningkatan kinerja setiap kader agar mampu mencapai hasil kerja maksimal,” jelas Anton.

TP-PKK Kecamatan Sindang Dataran Gelar Rapat Rutin Bulanan

Dari rapat tersebut, kata dia, bisa mendapatkan pembinaan serta informasi yang bermanfaat. Jadi ia mengimbau agar semua kader untuk aktif mengikuti pertemuan bulanan.

Sehingga melalui pertemuan rutin ini, akan selalu ada informasi baru terkait program dan kegiatan PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK yang dilakukan Pokja.

Baca Juga  Diskominfo Rejang Lebong Ikuti Zoom Meeting Kebijakan Satu Peta Indonesia

“Semoga saja pertemuan TP PKK kecamatan dan TP PKK Desa ini dapat memberikan manfaat yang nyata. Khususnya bagi ibu-ibu untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan berumah tangga, dan kehidupan bermasyarakat,” tegas Anton.

Pertemuan TP-PKK Kecamatan Sindang Dataran, dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kebupaten Rejang Lebong Tri Wahyuni, didampingi Ketua PKK Kecamatan Sindang Dataran Ernisa Muriyanti.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan