Pemkot Jamin Ketersediaan Blangko e-KTP dan KIA Hingga Akhir Tahun

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu menjamin ketersediaan blangko KTP elektronik (KTP-el) dan KIA cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun 2023.

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didukcapil) Widodo, Senin (27/11). Ketersediaan blangko KTP-el saat ini tersedia sebanyak 2.600 keping dan blangko KIA sebanyak 18.000 keping.

Baca Juga  Dharma Wanita DPUPR Kota Bengkulu Salurkan Bansos

Lanjut Widodo, jumlah ini masih mencukupi untuk kebutuhan hingga akhir tahun, namun jika dalam perjalanannya permintaan masyarakat cukup tinggi, maka Dinas Dukcapil Kota Bengkulu akan kembali mengusulkan tambahan pasokan blangko ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Baca Juga  UMK Bengkulu 2024 Naik Jadi Rp2,7 Juta

Blangko tersebut digunakan untuk keperluan pencetakan rekam data baru penduduk atau pemilih pemula, termasuk penggantian e-KTP milik warga yang rusak.

Sementara itu, rata-rata dalam sehari pencetakan e-KTP di Kota Bengkulu mencapai 100 keping lebih.

“E-KTP ada 2.600 keping, untuk KIA ada sekitar 18.000. Kita akan berupaya juga untuk mengambil di pusat dan juga provinsi, yang jelas untuk bulan ini aman sampai akhir tahun,” jelas Widodo.

Baca Juga  Hadiri Acara Maulid Nabi, Wawali Dedy di Sambut Antusias Oleh Masyarakat Teluk Segara

Terakhir, Widodo meminta masyarakat melakukan pengurusan dokumen adminduk sendiri ke Dinas Dukcapil. “Pelayanan adminduk tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” ungkap Widodo.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan