Angota DPRD Elvin Yanuar Sebut Pokir Dewan Kota Bengkulu Tahun 2023 “Berbelit-Belit”

Bengkulu,Beritarafflessia.Com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Elvin Yanuar Syahrir S.Sos, mengatakan bahwa Anggaran Pokok Pikiran(Pokir) Tahun 2023 berbelit-belit. Pasalnya, anggaran Pokir yang menjadi salah satu cara mengalokasikan sumberdaya ke dalam APBD melalui peran aktif anggota DPRD sebagai penyambung lidah masyarakat pemilih yang diwakilinya kabarnya dialihkan.

“Itulah tahun ini masih berbelit-belit, kabarnya dipindahkan, ditiadakan, sampai kini belum ada yang jalan, bingung juga kita,” ujar Elvin Yanuar saat diwawancarai via WhatsApp, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Kota, Gandeng Dishub Gelar Sidak Lampu Jalan Pada Malam Hari

Selanjutnya, Elvin meminta untuk mewawancarai pimpinan BANGGAR DPRD Kota Bengkulu terkait pemindahan anggaran. Disampaikannya bahwa dirinya tidak setuju atas pengalihan anggaran tersebut.

“Coba wawancara ke pimpinan, kemaren ada BANGGAR, masalah pemindah-pemindahan anggaran ini, kami tidak setuju itu, dewan tidak setuju itu,” pinta Elvin.

Baca Juga  Keluhkan Gorong-gorong Kecil Sebabkan Banjir, Komisi II DPRD Kota Gelar Sidak

Lebih jauh Elvin Yanuar juga mengungkapkan bahwa anggaran sudah diketok palu pada bulan November. Tetapi sekarang anggaran tersebut dirubah.

“Anggaran itukan sudah diketok palu bulan November tahun kemaren, kinikan dirubah, kenapa dirubah, itu yang bagus ditelusuri, saya tidak tahu dialihkan kemana, saya tidak ikuti rapat BANGGAR karena saya tidak setuju, saya tidak mau ambil resiko,” ucap Elvin.

Baca Juga  Komisi III DPRD Kota Bersama Anggotanya, Gelar Rapa Dengar Pandapat Dengan Dinsa Perhubungan (PAD)

Sementara itu, terkait pemindahan anggaran tersebut, Ketua DPRD Kota Bengkulu sekaligus ketua BANGGAR, Suprianto, S.IP, belum dapat dimintai keterangan saat dihubungi Via WhatsApp untuk mengkonfirmasi permasalahan tersebut.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan