Bahas RKP Tahun 2024, Pemdes Taba Baru Menggelar Musdes

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com -Untuk membahas Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Baru, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, gelar Musyawarah Desa (Musdes).

Musyawarah yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat hari Senin (28/8/2023) itu, agenda yang akan dibahas diantaranya, perencanaan pembangunan desa tahun 2024. Ini disampaikan Kades Taba Baru, Asis.

Baca Juga  Sidak Revitalisasi Pasar Kepahiang, Komisi III Desak Pemindahan Reklame

“Dalam musyawarah ini kita akan mendengar langsung usulan dari masyarakat desa maupun melalui perwakilan kepala dusun. Orang- orang inilah nanti akan mengusulkan rencana kegiatan pembangunan tahun 2024,” jelas Asis.

Diantara usulan pembangunan itu, lanjut Asis, seperti pembangunan jalan rabat beton, plat deker, jalan usaha tani, saluran drainase serta pemberdayaan masyarakat. Nanti sejumlah kegiatan ini dianggarkan melalui ADD/DD tahun 2024.

Baca Juga  Bupati Kepahiang Serahkan SHM Kepada Warga Transmigran

“Saya selaku kepala Pemerintahan Desa Taba Baru merespon dengan baik usulan dari masyarakat. Tapi asalkan usulannya tertuang dalam Rencana Kegiatan Pembangunan tahun 2024,” papar Asis.

Pihaknya selsku pemerintah desa akan mengedepankan kepentingan warga desa. Namun usulan-usulan tersebut, akan menyesuaikan pagu anggaran. Sepanjang dananya ada dan demi kepentingan masyarakat desa, kenapa tidak. “Semoga dari musyawarah ini program kegiatan tahun 2024 bisa terwujud,” tegas Asis.

Baca Juga  Kades Tugu Rejo, Ada 2 Item Pembangunan Yang Sedang Di Kerjakan

Turut hadir dalam Musdes sehari itu, Sekcam Kecamatan Barmani Ilir, Perangkat Desa, BPD, PD, PLD, Babinsa, Babinkantibmas, tokoh masyarakat, tokoh Agama, serta masyarakat Desa Taba Baru.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan