Dikbud Kota Bengkulu ; Siswa Tak Dapat Sekolah Telah Didistribusikan ke Sekolah Lain

Dikbud Kota Bengkulu ; Siswa Tak Dapat Sekolah Telah Didistribusikan ke Sekolah Lain

Bengkulu, Beritarafflesia.Com– Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Bengkulu resmi ditutup.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu menyatakan, para siswa yang belum mendapatkan sekolah telah dialihkan ke beberapa sekolah yang telah ditetapkan.

Pihak Disdikbud membantu mendistribusikan siswa ke sekolah yang terdekat dengan rumah masing-masing dengan kuota yang belum terpenuhi.

“Anak-anak yang tidak dapat sekolah sudah sebagian kita salurkan ke sekolah lainnya, ada SMP 6, SMP 7, SMP 8, SMP 9, SMP 14, SMP 15, SMP 21 dan SMP 24. Kurang lebih ada 21 anak yang sudah kita salurkan ke sekolah-sekolah, ini setidaknya mendekati rumah tempat tinggal,” jelas Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Dikbud Deni Apriansyah, Selasa (9/7/2024).

Dikesempatan ini, Deni mengatakan, para wali murid/orang tua tak perlu risau. Meski tahapan PPDB telah selesai, Disdikbud tetap membuka posko pengaduan.

“Jika ada pengaduan terkait anak tidak dapat sekolah, kami akan melayaninya secara baik-baik,” ujarnya.

Dijelaskannya, anak-anak yang belum mendapatkan sekolah, terkhusus masuk SMP akan disalurkan ke SMP-SMP yang bisa menampungnya, diantaranya SMP 6, SMP 7, SMP 8, SMP 9, SMP 12, SMP 14, SMP 15, SMP 17, SMP 21, SMP 22, SMP 23, SMP 24 dan SMP 25.(BR1)