Pemdes Tanjung Beringin Salurkan  BLT-DD Tahap Ke 1 sampai 3 sebanyak 106 KK

Bengkulu Selatan. Beritarafflesia.com – Pemerintah Desa Tanjung beringin Kecamatan air nipis Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Dana Desa Tahun 2022 untuk Tahap kesatu sampai tahap ketiga kepada 106 Kepala Keluarga  penerima bantuan. Pada  Rabu (30/03/2022).

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Beringin serta dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Beringin Sabirin S.sos, Perangkat Desa, ketua BPD: Marsan dan Anggota Camat Air Nipis yang  diwakili oleh Kasi Pelayanan Ibu Nurbaya S.sos, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, TPP Kecamatan, dan Warga yang menerima bantuan BLT-DD Kepala Desa Tanjung Beringin.

Baca Juga  Lebaran, Bocah Tenggelam Di Bendungan Seluma
Masyarakat Yang Menerima Bantuan BLT-DD, Desa Tanjung Beringin

Dalam Menyampaikan Sambutan Sabirin, S.Sos mengatakan “Sesuai dengan Aturan. Instruksi Presiden Tahun 2021 BLT-DD harus direalisasikan 40 persen, alhamdulilah dana tersebut akan terserap dalam satu tahun masing-masing penerima BLT-DD 300.000 ribu rupiah perbulan selama satu tahun, Untuk tahap ini masing-masing menerima RP 900.000 karena penyaluran mulai Januari sampai Maret.”

Bantuan BLT-DD ini disalurkan Berdasarkan Beberapa kriteria diantaranya Keluarga Miskin, Belum pernah mendapat bantuan Sosial Apapun. Serta Sabirin mengucapkan bantuan ini bisa dipergunakan warga dengan sebaik-baiknya apalagi menjelang bulan suci  ramadhan.

Baca Juga  Diduga Akibat Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT.SBS, Air Sungai Menghitam

Lanjut Sabirin, “Kriteria yang diutamakan Dalam Penyaluran BLT-DD ini adalah Keluarga Miskin yang Berdomisili di Desa Tanjung Beringin dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, Kartu Pra Kerja, BPNT, PKH dan lain sebagainya. Maka jumlah penerima BLT-DD Tahun 2022 sebanyak 106 KK, semoga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan dana ini sesuai kebutuhan apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan, jadi manfaatkanlah uang tersebut untuk kebutuhan pokok yang mendesak,” Jelas Sabirin Selaku Kepala Desa Tanjung Beringin.

Baca Juga  Dalam Rangka Meriahkan HUT Ke-75 Kab.Bengkulu Selatan Pemkab Selenggarakan Lomba Memancing 

“Harapan saya untuk penerima BLT DD Tahun ini tetap mematuhi protokol kesehatan, karena bagaimanapun juga wabah Covid 19 ini masih ada disekitar kita, dan gunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan keluarga tentunya untuk kebutuhan pangan”. Tutupnya. (yanto)

Share

Tinggalkan Balasan