Pemkot Serahkan Dana Hibah Untuk KPU dan Bawaslu Guna Dukung Pemilu 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyerahkan dana hibah untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), guna mendukung penyelenggaraan pemilihan umum di Kota Bengkulu tahun 2024.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Plt Sekretaris Daerah Medy Pebriansyah, Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad dan Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat di Balai Kota Merah Putih, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga  Terbukti Bermanfaat, Aplikasi Sippadek Kota Bengkulu Diadopsi Tiga Kabupaten Tetangga
Pemkot Serahkan Dana Hibah Untuk KPU dan Bawaslu Guna Dukung Pemilu 2024

“Pemberian NPHD ini merupakan komitmen dan keseriusan pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilu agar berjalan sesuai harapan,” kata Pj Walikota Arif Gunadi.

Adapun besaran dana hibah dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk penyelenggaraan pemilu 2024 di Kota Bengkulu kurang lebih sebesar 29 miliar.

Baca Juga  Miliki Inovasi Layanan Terbaik, Perkembangan RSHD Kota Bengkulu Makin Pesat
Pemkot Serahkan Dana Hibah Untuk KPU dan Bawaslu Guna Dukung Pemilu 2024

“Semoga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan sukses, demokratis, adil dan jujur. Masyarakat dan semua elemen harus saling bekerjasama untuk menyukseskan Pemilu di tahun 2024 nanti,” ucap Rayendra.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkot atas pemberian dana hibah untuk pelaksanaan pengawasan pemilu di Kota Bengkulu sebesar 8 miliar.

Baca Juga  Wabup Mukomuko Ingin Punya Berendo Seperti Kota Bengkulu

“Dana hibah ini akan kami gunakan secara maksimal dan seefisien mungkin dalam kegiatan pengawasan tahapan pemilu,” ujar Rahmat. (BR1)

Share

Tinggalkan Balasan