Pendopo Merah Putih Hampir Rampung, Acara HUT Kota Bengkulu Digelar di Sini

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Gedung pendopo merah putih yang dibangun Pemkot Bengkulu di Kelurahan Pekan Sabtu sudah hampir selesai. Jumat pagi (24/11/23) penjabat walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Kadis PUPR Noprisman meninjau gedung megah yang berwarna putih tersebut.

“Ini adalah bangunan tahap kedua di kawasan merah putih. Tahap pertama kemarin gedung balai kota, kantor dan guest house. Jadi tahap kedua ini pembangunan pendoponya. Nanti kalau ada tamu, ada acara-acara besar bisa menggunakan pendopo ini. Tahap ketiga nanti tinggal pembangunan taman-taman,” jelas Arif saat diwawancarai.

Baca Juga  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Turut Hadiri Kunjungan Cawapres No Urut 03 Ke Bengkulu

Dikatakan Arif pembangunan gedung pendopo sudah hampir rampung atau selesai. Saat ini hanya tinggal pengerjaan finishingnya saja. Ditargetkan finishing kelar di pertengahan bulan Desember.

“Untuk pendopo ini sudah hampir 90 persen, tinggal finishingnya saja. Tadi saya sudah melihat langsung. Di sini ada ruang pertemuan, ruang untuk rapat dan ruang untuk,l menerima tamu-tamu dengan jumlah besar,” ujar Arif.

Baca Juga  Dokter Cantik Apresiasi Program BPJS Gratis Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan

Di lokasi yang sama, Noprisman selaku Kadis PUPR menambahkan gedung pendopo hanya tinggal pengecatan saja.

“Alhamdulillah pekerjaan alun-alun atau pendopo ini sudah finishing, sekarang sedang dilakukan pengecatan. Insya Allah pertengahan Desember ini sudah selesai.
Mulai di pertengahan Desember akan digelar agenda-agenda. Termasuk agenda seperti HUT Kota Bengkulu yang akan digelar Maret tahun depan,” demikian Noprisman.

Share

Tinggalkan Balasan