Peringati Harhubnas 2024, BPTD Kelas III Bengkulu Gelar Kegiatan Donor Darah

Peringati Harhubnas 2024, BPTD Kelas III Bengkulu Gelar Kegiatan Donor Darah

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-BPTD (Balai Pengelolaan Transportasi Darat) Kelas III Bengkulu menggelar Donor Darah Serentak di terminal Simpang Nangka Curup, Kab. Rejang Lebong, Kamis, (12/9/2024) pagi.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024.

Staf Ahli Bupati Rejang Lebong, M. Andy Afrianto, S.E secara resmi membuka kegiatan tersebut. Hadir dalam acara itu Kepala OPD, Perwakilan Unsur FKPD, para pegawai dilingkungan BPTD Kelas III Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Sekda Rejang lebong : Program Rp. 100 Juta Per Desa / Kelurahan Di Proses

Dalam sambutannya, Andy Afrianto mengapresiasi atas kegiatan donor darah ini. Kegiatan donor darah yang diadakan dalam peringatan Harhubnas merupakan salah satu upaya kegiatan positif.

“Selain menyumbangkan darah untuk membantu sesama, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya donor darah dan manfaatnya bagi kesehatan,” ujar Andy.

Baca Juga  Kemenag Rejang Lebong Survei Harga Beras Guna Tentukan Besaran Zakat Fitrah

“Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi yang membutuhkan dan memperkuat rasa solidaritas antar sesama,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPTD Kelas III Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Rejang Lebong, H. Rahmad Suryadi, S.Sos. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosial donor darah ini dilaksanakan serentak di Terminal Tipe A seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah di Provinsi Bengkulu terminal Tipe A ada di Rejang Lebong yakni Terminal Simpang Nangka sehingga kita mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam melaksanakan kegiatan sosial,” ucapnya.

Baca Juga  Wabup dan Ketua TP-PKK Rejang Lebong Hadiri Malam Grand Final Lomba Lagu Minang

“Selain donor darah, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar pangan murah,” tutupnya.

Kegiatan sosial donor darah ini diikuti oleh Unsur TNI/Polri, Pegawai BPTD Kelas III Bengkulu, Pegawai Dinas Perhubungan Kab. Rejang Lebong dan masyarakat sekitar sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan kemanusiaan ini.(Br1)

Share