Pj Walikota Bengkulu Pastikan Program Sedekah 2 Ribu Berjalan Lancar

Pj Walikota Bengkulu Pastikan Program Sedekah 2 Ribu Berjalan Lancar

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Sebagai pemimpin, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi terus memastikan berbagai program Pemkot berjalan dengan baik, salah satunya sedekah Rp2 ribu.

Berdasarkan laporan terbaru, program sedekah 2 ribu mengalami penurunan. Biasanya setiap bulan terkumpul belasan hingga puluhan juta kini mulai berkurang.

Karena hal inilah, Pj Walikota kembali mengajak seluruh jajaran Pemkot Bengkulu untuk menggabungkan program sedekah 2 ribu. Kemudian sedekah yang terhimpun dapat digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Saya lihat program sedekah ini bukan meningkat malah menurun. Tolong di setiap OPD giatkan lagi program sedekah 2 ribunya,” ujar Arif saat memimpin apel gabungan, Rabu (12/6/2024).

Jelas Arif, sedekah Rp2 ribu ini sebagai salah satu upaya dalam membantu para kaum du’afah dan warga tak mampu yang ada di Kota Bengkulu.

“Uang hasil sedekah ini Insya Allah akan disalurkan kepada kaum du’afah dan masyarakat yang rentan masalah sosial dan benar-benar membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Dan insya allah ini menjadi asbab kebaikan untuk kita semua dalam berbuat baik serta membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan pemerintah,” jelasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa gerakan sedekah Rp 2 ribu ialah salah satu upaya mengajak seluruh pihak ambil bagian dalam kebaikan.

“Kita ingin mengajak semuanya ambil bagian dalam kebaikan. Kalau mau sedekahkan tak harus nunggu kaya. Ini prinsipnya membantu warga yang kebutuhannya mendesak, jadi solusinya melalui sedekah, seperti bantuan yang mendesak dan belum tertampung di APBD. Hal inilah yang kita tekankan dalam tujuan sedekah RP 2 ribu,” pungkasnya.(BR1)