Siswa/i SMA Sint Carolus Dapat Kejutan Dari Walikota dan Wakil

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Program E-KTP antar alamat di Kota Bengkulu masih terus berjalan. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi dan Kadis Dukcapil Widodo kembali mengantarkan langsung E-KTP kepada para siswa yang usianya genap 17 tahun.

Senin pagi (4/9/2023) ada 9 siswa/i di SMA Sint Carolus Kelurahan Lingkar Barat yang mendapat kejutan dari walikota dan wawali yang datang langsung ke ruang kelas didampingi kepala SMA Sint Carolus. Helmi merayakan hari ulang tahun kepada 9 siswa tersebut dengan membawa nasi tumpeng.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Akan Pasang Plang Nama Bundaran Baru

Kemudian walikota dan wawali juga ikut menyanyikan lagu ulang tahun dan memberikan hadiah jaket sebagai kado kepada masing-masing siswa yang berulang tahun.

“Hari ini kita datang khusus untuk memberikan KTP karena sekarang kalian sedang berulang tahun. Selamat ulang tahun semuanya,” ujar Helmi.

Baca Juga   Pembukaan Acara FGD Bersama Koordinator dan Anggota PKH  Untuk Memberantasi Kemiskinan

Kadis Dukcapil Widodo mengatakan bahwa program E-KTP antar alamat ini hampir setiap hari dilaksanakan. Karena hampir setiap hari pula ada pelajar yang selesai rekaman dan usianya 17 tahun lewat 1 hari. Hari ini, kata dia walikota dan wawali sengaja ikut mengantar E-KTP untuk memastikan program ini berjalan sehingga hak warga betul-betul terpenuhi dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  Atasi Masalah Sampah, UMB juga Siap Kolaborasi dengan Pemkot Bengkulu

“Walikota dan wawali sengaja datang, ingin memastikan terkait dengan pemenuhan hak warga, yakni untuk menerima manfaat dari program ini. Pemkot sangat konsisten dengan program-programnya, termasuk anak anak usia 17 tahun yang wajib E-KTP, kita antar E-KTP nya. Intinya pemkot melalui dinas dukcapil selalu melakukan pelayanan jemput bola, bukan hanya di SMA Carolus saja tapi juga di SMA-SMA lain,” jelas Widodo.(Br1)

Share

Tinggalkan Balasan