Terima Kunjungan Mahasiswa Dehasen, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler Ajak Mahasiswa Bersinergi

Terima Kunjungan Mahasiswa Dehasen, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler Ajak Mahasiswa Bersinergi

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Ketua Komisi l Dempo Xler Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu terima kunjungan dari 150 mahasiswa universitas Dehasen Bengkulu di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (21/3/2023).

Dikatakan Dempo, gedung DPRD sering kali dianggap menjadi tempat yang tidak bersahabat kepada para mahasiswa ketika sedang berdemo ataupun ujuk rasa. Kendati demikian, ditegaskan Dempo semua itu hanya kesalahpahaman saja.

“Hari ini (Selasa, red) saya buktikan bahwa DPRD tidaklah angker dan sulit ditemui. DPRD sangat ramah dan terbuka luas untuk rakyat, apalagi kepada mahasiswa yang notabenenya adalah penerus generasi bangsa yang perlu disiapkan kemampuannya,” kata Dempo Xler.

Terima Kunjungan Mahasiswa Dehasen, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler Ajak Mahasiswa Bersinergi

Lebih lanjut, Dempo Xler menyampaikan, agar para mahasiswa memahami visi negara Indonesia merdeka dan kriteria pemimpin di masa yang akan datang.

“Kampus menjadi salah satu  tempat untuk mewujudkan mimpi itu. Mahasiswa harus diberi pemahaman dan dibekali ilmu pengetahuan yang cukup untuk menjadi pemimpin di masa depan,” tuturnya.

Kemudian, Dempo Xler menekankan agar para mahasiswa selalu menanamkan sifat yang positif dengan cara menumbuhkan kesucian hati dan kecerdasan otak serta ketangguhan fisik.

“Mengapa demikian, karena generasi muda saat ini sebagai penyambut takdir Indonesia emas di tahun 2030,” tukasnya.

Sementara salah satu mahasiswa, Coong Hoksa Alfhares mengatakan, banyak sekali ilmu dan wawasan yang didapat pada kunjungan ke DPRD ini. Mulai dari cara memilih pemimpin yang baik dan berintegritas hingga menolak money politik.

“Bagus sekali materi yang kami dapat kali ini. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil seperti tentang pemilihan yang harus benar-benar memilih pemimpin yang berkualitas sehingga tidak dianggap salah memilih pemimpin,” jelasnya.

Ia berharap agar kegiatan kunjungan seperti ini rutin dilakukan secara bertahap.

“Kita mengharap kegiatan ini dapat dilakukan di lain waktu yang lain,” pungkasnya. (Nrl)adv