Walikota Tegaskan,Kecamatan dan Kelurahan Diminta Hindari Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta para tokoh masyarakat, pihak Kelurahan, Kecamatan untuk dapat menindaklanjuti peringatan dini terkait cuaca di Kota Bengkulu dari BMKG.

Walikota Helmi tak ingin warganya menjadi korban dari cuaca ekstrem yang terjadi. Apalagi Kota Bengkulu dikenal sebagai daerah rawan bencana.(30/12/2022)

Baca Juga  Habis Apel di Inspektorat, Sekaligus Asisten dan Kepala OPD kena Smash Wakil Walikota

“Di Kota Bengkulu sebenarnya kita sudah mempersiapkan. Ada mitigasi bencana, ada mitigasi langit, dan terhitung hari ini kita sudah mengeluarkan surat imbauan untuk tak merayakan tahun baru di tempat-tempat yang berpotensi terjadi perubahan cuaca ekstrem, seperti di pantai panjang,” ungkapnya.

Baca Juga  Upaya Penertiban, Pemkot Gandeng Polresta Bengkulu Tata Pasar Panorama

Helmi meminta warganya lebih baik berkumpul dan merayakan tahun baru di rumah bersama keluarganya.

“Tahun barunya itu bisa diadakan di rumah, atau di rumah ibadah dan temtunya bersama keluarga. Insya allah itu akan lebih banyak manfaatnya,” tutupnya.

Baca Juga  Komisi I DPRD Kota Bengkulu Gelar RDP Pastikan Kejelasan Status Hak Milikan Tanah

Sebagai informasi, BMKG Bengkulu sebelumnya mengeluarkan peringatan dini cuaca yakni hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/guruh dan angin kencang sesaat terjadi di wilayah Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Seluma dan Bengkulu Selatan.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan