Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Transportasi Lebaran, Direktorat Lalulintas Cek Kesehatan Supir dan Kelayakan Kendaraan

Ket poto: Direktorat Lalulintas Cek Kesehatan Supir dan Kelayakan Kendaraan

BENGKULU,Beritarafflesia.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu melakukan kegiatan inspeksi keselamatan lalulintas dan angkutan jalan (Rampcheck) angkutan umum kepada para supir dan teknisi kendaraan di dua Perusahaan Otobus yang ada di Kota Bengkulu., Ā Pada Rabu, (05/04/2023)

Dir Lantas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno melalui Kompol Dista Nali Putra, S.I.K selaku PLH kasubdit kamsel mengungkapkan, Kegiatan ini digelar bertujuan mewujudkan keamanan dan ketertiban transportasi mudik lebaran tahun 2023.

Baca Juga  Polres Mukomuko Siapkan Layanan Vaksin Bagi Masyarakat

Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak yakni di PO. Putra Raflesia yang berada di kawasan jalan P. Natadirja Kota Bengkulu dan PO. SAN PUTRA SIMAS. Disana petugas mendapatiĀ  supir semuanya dalam keadaan sehat tidak menkonsumsi narkoba ataupun miras. Selain itu kendaraan yang di cek semuanya dalam kondisi sehat danĀ  layak beroperasi.

Baca Juga  Polda Bengkulu Segera Tuntaskan Kasus BBM Dewan Seluma
Ket poto: Direktorat Lalulintas Cek Kesehatan Supir dan Kelayakan Kendaraan

“Kita melakukan kegiatan cek kesiapan pengemudi dan kendaraan. Saat dilakukan pemeriksaan kendaraan juga mempunyai dokumen yang lengkap serta dalam kondisi pajak hidup,” sampainya.

Dikatakan Kompol Dista, kepada penyedia layanan transportasi lainnya agar dapat memperhatikan aspek keselamatan penumpang serta didukung oleh dokumen yang lengkap.

Baca Juga  Simpan 53 Paket Sabu, Seorang Pria Asimilasi Kembali Ditangkap Polisi

“Pemeriksaan secara mendadak akan terus dilaksanakan hingga menjelang puncak arus mudik 2023. Kami harapkan mulai sekarang para penyedia layanan transportasi untuk melengkapi hal-hal yang belum memenuhi standar,” tutup Kompol Dista.

Ikut mendampingi jalanya pemeriksaan dari perwakilan kepla balai pengelola transportasi wilayah VI, dishub provinsi Bengkulu, Jasa Raharja dan dishub Kota Bengkulu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan