PJ Walikota Bengkulu Lantik Pengurus FMRB 

PJ Walikota Bengkulu Lantik Pengurus FMRB 

Bengkulu, Beritarafflesia.Com – Berlangsung di Balai Kota Merah Putih, Senin (12/8/2024). Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi melantik dan mengukuhkan pengurus serta anggota Forum Melayu Rembuk Bengkulu (FMRB) periode 2023-2028.

Pelantikan ini juga dihadiri Dewan Penasehat FMRB Ferry Ramli, beberapa jajaran Pemkot Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

Dengan dilaksanakannya pengukuhan ini, Arif turut senang dan berharap FMRB terus maju dan lebih baik ke depannya.

Tak hanya itu, Arif juga ingin kehadiran FMRB terus bermanfaat di tengah masyarakat sama halnya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yaitu menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Baca Juga  Helmi Hasan Hadir Dalam Peresmian Jakarta Internasional Stadium

Pada intinya, Arif berharap FMRB turut andil menyukseskan program Pemkot Bengkulu di tengah masyarakat.
Sebagai informasi, Forum Melayu Rembuk Bengkulu (FMRB) merupakan forum yang terbentuk karena adat istiadat Melayu Kota Bengkulu yang perlahan sudah mulai pudar atau centang perenang dalam bahasa Bengkulu. Melihat hal inilah yang kemudian menggerakkan hati (alm) Khairul Asiqin untuk mendirikan Forum Melayu Rembuk Bengkulu (FMRB), yang kemudian akhirnya organisasi tersebut berdiri pada tanggal 18 November 2018 di kediamannya di Pondok Kelapa.

Berdirinya organisasi FMRB tentu saja disambut dengan antusias oleh masyarakat Bengkulu dan kemudian diantaranya ikut bergabung menjadi anggota. Namun siapa sangka, jika pandemi yang terjadi membuat organisasi ini vakum hingga 2 tahun lamanya, padahal organisasi tersebut baru saja berjalan. Menariknya, organisasi ini sudah berbadan hukum dan telah terdaftar di Kemenkumham pusat. Dengan begitu, makin memantapkan organisasi ini untuk terus berjalan, sebab ada begitu banyak yang perlu dilestarikan, mulai dari kesenian, ritual pernikahan, budaya dan masih banyak lainnya.

Forum Melayu Rembuk Bengkulu (FMRB) merupakan organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh tokoh-tokoh Melayu Bengkulu yang hatinya terpanggil untuk mengingat, melestarikan adat serta budaya Melayu Bengkulu.(BR1)

Share