Pemkot Bengkulu Tandatangani MoU Dengan BEI

Bengkulu,Beritarafflesia.com –  Pemkot Bengkulu akan mengikat kerjasama atau penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait galery investasi yang akan ditempatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu yang diagendakan akhir September tahun 2022.

Kepala perwakilan BEI Provinsi Bengkulu Bayu Saputra saat berkunjung ke kantor DPMPTSP Kota Bengkulu menyampaikan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan merupakan walikota pertama se-Indonesia yang menandatangani MoU dengan pihak BEI terkait galeri investasi tersebut. Dan MoU itu akan digelar di Jakarta, Selasa (23/08/22).

Baca Juga  Pemkot Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Terhadap Bahaya Cacar Monyet

“Salah satu yang akan menandatangani MoU itu nanti walikota pertama adalah walikota Bengkulu. Karena galeri investasi ini se-Indonesia baru ada di Solo dan kedua di Kota Bengkulu. Jadi untuk tingkat walikota atau bupati baru walikota Bengkulu yang pertama,” ujar Bayu.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Mobil Ambulans Pinjam Pakai Ke LDII

Harapannya dari kerjasama galeri investasi ini, Kota Bengkulu akan semakin dikenal publik. Setelah itu nanti, akan ada sosialisasi dari pihak BEI kepada seluruh ASN di Kota Bengkulu supaya terhindar dari investasi-investasi bodong serta mengetahui bagaimana cara bermain saham yang baik dan menguntungkan serta legal.

Baca Juga  Masyarakat Puas Dengan Pelayanan MPP Harapan dan Doa

Kemudian, Kadis DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan dengan adanya galeri investasi di MPP ini berarti Kota Bengkulu sudah selangkah lebih maju untuk literasi keuangan.

Sebagai informasi, saat ini di MPP Kota Bengkulu sudah melayani masyarakat untuk perpanjangan sim.

Share

Tinggalkan Balasan