Seluruh OPD Lakukan Penyematan Pin Merah Putih Sebagai Dukungan Pembangunan Kota

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Sebagai bentuk dukungan percepatan pembangunan Kota Merah Putih (Area perkantoran baru) yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Rabu (24/08/22).

Seperti yang dilakukan di Inspektorat Kota Bengkulu, Penyematan ini dalam rangka membumikan pembangunan kawasan Kota Merah Putih. Seluruh OPD pun melakukan penyematan pin merah putih kepada seluruh pegawainya, baik ASN maupun PTT.

“Ya, kita seluruh OPD senantiasa mendukung berbagai program pembangunan di Kota Bengkulu, termasuk di kawasan kota merah putih. Semoga pembangunannya lancar dan selesai tepat waktu. Dan semoga hadirnya kota merah putih ini dapat menumbuh kembangkan ekonomi di kawasan tersebut dan tentunya memajukan Kota Bengkulu tercinta,” ucap Inspektur Eka Rika Rino.

Baca Juga  Wali Kota dan Wawali Kota Bengkulu Serahkan Bantuan Beras PKH
Seluruh OPD (ASN dan PTT) Lakukan Penyematan Pin Merah Putih

Seperti yang kita ketahui, lahirnya kawasan kota merah putih ialah keinginan Helmi dan Dedy menggeliatkan ekonomi di daerah tersebut, yang mana selama ini kurang mendapat perhatian.

Rencana pembangunan pun dimulai di tahun 2022. Dan di tahun 2023 sudah banyak pihak swasta juga turut serta membangun, seperti rumah sakit, supermarket, perumahan dan lainnya. Sehingga akan ada hadir kawasan segitiga emas baru bagi Kabupaten Seluma, Kota Bengkulu, dan kabupaten Benteng karena jaraknya yang saling berdekatan dengan lokasi kota merah putih.

Baca Juga  Dinkes Kota Bengkulu Dicatut Orang Tak Dikenal, Beredar Flayer Loker HOAX

Untuk saat ini, progres pembangunan Balai Kota Bengkulu di Kota Merah Putih tahap 1 telah masuk ke proses pemasangan struktur, balok dan kolom. Progres pembangunan terus dipantau secara intens oleh Kepala Dinas PUPR Noprisman agar pembangunan Balai Kota selesai tepat waktu dengan kualitas yang terjamin.

Baca Juga  Kota Bengkulu Inflasi 0,16 Persen

Berdasarkan data dilapangan dijelaskan Kepala Bidang Cipta Karya Agus S Wijaya. Progres pengerjaan pembangunan Balai Kota Bengkulu lancar tanpa ada kendala, material bangunan, peralatan dan jumlah tenaga kerja juga mencukupi guna menyelesaikan tepat waktu. Per hari ini Rabu (10/8/2022) lalu sudah mencapai 22 persen lebih cepat dari time schedule yang direncanakan.

Share

Tinggalkan Balasan