Baznas Meraih Opini WTP Atas Laporan Keuangan 2022

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas audit pembukuan akhir tahun 2022 yang dilakuakan salah satu akuntan publik.

Berdasarkan audit, laporan keuangan terlampir menyajikan secara wajar dalam semua hal material, posisi keuangan Baznas Kota Bengkulu tanggal (31/12/22), serta kinerja keuangan dan arus kasnya untuk tahun berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia.

Baca Juga  Kadis Lingkungan Hidup Ikut Ā Kontainer Sampah Ditarik, Tugas Lurah Edukasi Seluruh Warga Ikut Iruran Sampah

Ketua Baznas Habib Abdurahman Alkaf mengatakan, predikat WTP yang diraih membuktikan pengelolaan keuangan di Baznas telah sesuai standar dan tak menyalahi aturan.

ā€œBeberapa tahun ini kita sudah melakukan kompilasi. Alhamdulilah tahun ini kita sudah masukan aset dan ada peningkatan jadi kita meminta di audit semuanya supaya tuntas dan setalah di audit alhmdulilah kita mendapatkan WTP,ā€ ucap Habib.

Baca Juga  Kunjungi 2 PT, Kapolda Bengkulu Minta Dukungan Tenaga Vaksinator

Lanjut Habib, ini menjadi motivasi Baznas untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan kepada masyarakat utamanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi muzaki maupun mustahik.

Pihaknya juga berharap agar kepercayaan muzaki dan masyarakat dapat terus terjaga dan tumbuh sehingga dapat terus menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melaui Baznas Kota Bengkulu.

Baca Juga  Dinkes Kota Bengkulu Targetkan 1000 Per Hari Suntik Vaksin Covid-19 Untuk Lansia

ā€œKami sangat plong dan sangat senang sekali amanah yang diberikan kepada masyarakat Kota Bengkulu kepada kami berjalan dengan baik dan sesuai peraturan serta undang-undang, sehingga tak ada penyimpangan,ā€ pungkasnya.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan