Pemkot Bengkulu Targetkan Setiap kelurahan Adakan Pasar Murah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menargetkan kegiatan pasar murah dilakukan di setiap kelurahan. Hal ini lantaran kegiatan pasar murah dinilai mampu menekan angka inflasi di Kota Bengkulu hingga akhir 2023 ini.

Pasar murah ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat. Manfaat yang dirasa oleh masyarakat ialah komoditas kebutuhan pokok bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri.

Baca Juga  Plt Walikota Minta Ketua RT Himbau Warganya Bantu Program Pemkot

Harapannya pasar murah yang digelar dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapat bahan pangan dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Berdasarkan penjelasan Kabag Ekonomi, Setda Kota Bengkulu Dadi Hartono, Jumat (27/10). Pasar murah Pemkot dilakukan hingga bulan Desember dengan menyasar berbagai kelurahan.

“Ya, pelaksanaan pasar murah atau gerakan pangan murah ini sudah berjalan di beberapa kelurahan, targetnya itu terlaksana di seluruh kelurahan,” ungkap Dadi.

Baca Juga  Terkuak! Pengelola Parkir Gerai Indomart dan Alfamart Kurang Bayar Pajak. Pemkot di Rugikan Miliaran Rupiah

Bekerja sama dengan Bulog dan beberapa pihak lainnya, Pemkot menyiapkan beberapa komoditas di pasar murah untuk masyarakat.

“Kita menyiapkan beras, yang memang saat ini harganya cukup tinggi. Kemudian ada telur, ada bawang, ada minyak goreng, ada juga gula pasir. Selain itu, kita juga sediakan daging beku serta ayam potong. Tapi kami berpesan kepada masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Baca Juga  Prihatin dan Peduli, Pegawai Disperindag Sisihkan Rezeki Untuk Bantu Palestina

Terakhir, Dadi berharap setelah digelarnya pasar murah diberbagai kelurahan, inflasi di Kota Bengkulu bisa dikendalikan.

Untuk informasi pasar murah, masyarakat bisa mendapatkannya di kelurahan masing-masing ataupun di bagian Ekonomi, Setda kota.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan