Cek Jadwal Dukcapil Keliling Di Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu

Cek Jadwal Dukcapil Keliling Di Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu

Beritarafflesia.com-Masyarakat sekitar Kecamatan Ratu Agung tak perlu mengkhawatirkan pelayanan administrasi kependudukan pascakebakaran. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu menyiapkan mobil keliling di pelataran halaman Kantor Camat Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Hal ini guna mempermudahkan masyarakat khususnya warga Kecamatan Ratu Agung dalam pengurusan adminitrasi kependudukan pascakebakaran yang melanda seluruh gedung Kantor Camat Ratu Agung. Sehingga membuat pelayanan administrasi kependudukan untuk sementara tak bisa dilakukan.

BACA JUGA: 19 Pejabat Eselon II Seluma Dimutasi, Deddy Ramdhani Jabat Sekwan

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo mengatakan, pihak Kecamatan Ratu Agung tetap dapat memberikan pelayanan terkait pengurusan administrasi kependudukan.

Pihaknya menurunkan mobil Dukcapil Keliling untuk mendukung pelayanan terhadap masyarakat yang terdampak kebakaran tersebut.

“Sudah bisa melakukan pelayanan, kita menyiagakan Dukcapil Keliling (Dukling) untuk memberikan pelayanan. Kita tetap berduka dengan musibah ini, namun pelayanan terhadap masyarakat tetap harus tersedia,” sampainya, Rabu (2/3).

Lanjutnya, keberadaan Dukling di Kantor Camat Ratu Agung dijadwalkan setiap hari Senin dan Rabu setiap pekannya. Hal ini guna menunjang warga Kecamatan Ratu Agung untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

“Kita jadwalkan setiap hari Senin dan hari Rabu jamnya mulai dari jam 8 pagi sampai dengan selesai,” sambungnya.

BACA JUGA: Sudah Vaksin, Jangan Tidak Terapkan Prokes

Sementara itu Camat Ratu Agung, Subhan Gusti Hendri menuturkan, bagi masyarakat Kecamatan Ratu Agung saat ini bisa kembali mengurus administrasi kependudukan di Kantor Camat Ratu Agung dengan tersedianya Dukling dari pihak Dukcapil Kota Bengkulu.

“Untuk warga kecamatan Ratu Agung sekarang kita sudah bisa kembali melakukan pelayanan terkait kepengurusan administrasi kependudukan seperti KK dan KTP dengan adanya mobil keliling dari Dukcapil sesuai jadwalnya setiap hari Senin dan Rabu,” pungkasnya. (adv)