Demi Bahagiakan Warga, Pemkot Pastikan Program BPJS Gratis Berlanjut di 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Ada kabar bahagia untuk warga Kota Bengkulu. Senin (11/12), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memastikan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk masyarakat tidak mampu akan terus berlanjut hingga 2024.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja Tahun 2024 antara Pemkot Bengkulu dan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu serta

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Mahyuddin, di Balai Kota Merah Putih.

Dilanjutkannya program tersebut, sebab warga tidak mampu sangat terbantu dengan adanya BPJS kesehatan gratis dan dapat berobat ke rumah sakit tanpa memikirkan biaya.

Selain itu, ini juga sebagai bentuk perhatian Pj Walikota Arif Gunadi sebagai sosok pemimpin di Kota Bengkulu dengan menjamin kesehatan warganya. Banyak warga terbantu melalui program BPJS gratis yang digalakkan Pemkot Bengkulu.

Terhitung per 1 Desember 2023 sudah 26.998 warga terbantu melalui program BPJS gratis Pemkot Bengkulu.

“Alhamdulillah, program BPJS ini sudah banyak membantu warga. Ini bentuk komitmen kita (Pemerintah) dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ujar Arif.

Terkait hal ini, BPJS Kesehatan turut mengapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu atas komitmennya melanjutkan kerjasama program Jaminan Kesehatan untuk warga Kota Bengkulu pada tahun 2024.

“Jaminan kesehatan ini berperan penting dalam kebutuhan masyarakat saat ini. Hari ini saja sudah ada beberapa warga Kota Bengkulu yang membutuhkan jaminan kesehatan, bahkan ada yang sudah dilakukan tindakan operasi. Jadi melalui penandatanganan ini memperkuat bukti nyata pemerintah hadir untuk warganya,” Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Mahyuddin.(BR1)