Dinas PUPR Rejang Lebong Perbaiki Jalur Jelang Mudik Lebaran 2024

Dinas PUPR Rejang Lebong Perbaiki Jalur Jelang Mudik Lebaran 2024.

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayah itu yang akan menjadi jalur mudik Lebaran 2024.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Rejang Lebong Roni Saputra saat dihubungi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan perbaikan jalan yang menjadi jalur mudik Lebaran ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman pemudik saat melintas di jalanan di daerah itu.

“Sejumlah titik jalan yang akan dilewati pemudik yang rusak sudah kita perbaiki. Perbaikan dilakukan dengan tambal sulam yang dilakukan sejak seminggu lalu,” kata dia.

Dia menjelaskan beberapa ruas jalan yang sudah diperbaiki dengan sistem tambal sulam, di antaranya Jalan Soeprapto yang sebelumnya masuk dalam kewenangan Pemprov Bengkulu dan saat ini dikembalikan ke Kabupaten Rejang Lebong, dengan panjang lebih kurang 2 km.

Selain itu, Jalan Pramuka Kelurahan Air Bang, Jalan Setia Karya Kelurahan Sidorejo, Jalan Sapta Marga Kelurahan Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan.

Perbaikan jalur mudik ini, kata dia, sudah selesai dilakukan pihaknya sehingga arus mudik Lebaran yang lewat di dalam kota tidak perlu khawatir terjebak di jalan rusak karena kondisinya sudah mulus.

Menurut dia, perbaikan jalur mudik di wilayah Kabupaten Rejang Lebong selain dilakukan oleh pemkab setempat juga oleh Pemprov Bengkulu, terutama di jalan yang menjadi kewenangan provinsi.

Untuk perbaikan jalan nasional di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dilakukan oleh pihak Balai Jalan.

Dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong, Pemprov Bengkulu, serta pihak Balai Jalan di wilayah itu, diharapkan bisa memberikan kenyamanan pemudik yang melewati Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya.

“Dengan adanya perbaikan yang dilakukan ini, kita berharap bisa membuat nyaman baik pemudik maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Rejang Lebong saat libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah nanti,” demikian Roni Saputra.(BR1)