Gubernur Prov Bengkulu Rohidin Mersyah Gelar Safari Ramadhan 1445 H, Salurkan Dana Hibah ke Masjid Al-Falah Lebong

Gubernur Prov Bengkulu Rohidin Mersyah Gelar Safari Ramadhan 1445 H, Salurkan Dana Hibah ke Masjid Al-Falah Lebong

Lebong, Beritarafflesi.com- Gubernur Rohidin Mersyah menggelar Safari Ramadhan 1445 ke Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong didampingi Bupati Lebong Kopli Ansori, dan beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu, (20/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ģubernur Rohidin menyerahkan bantuan hibah kepada masjid Al-Falah Desa Lokasari Lebong sebesar 40 juta rupiah.

Gubernur Provinsi Bengkulu Menyerahkan Dana Hibah kepada masjid Al-Falah Desa Lokasari Lebong.

“Tujuan Safari Ramadhan ini adalah pertemuan jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu secara langsung dengan masyarakatnya. Kalaupun ada bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, tapi ketika saya masuk ke masjid ini memang suasananya ramah disambut dengan sapaan. Saya begitu kagum,” kata Gubernur Rohidin.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah kepada Masjid Desa Al-Falah, Pemprov Bengkulu juga menyerahkan bantuan kelambu sebanyak 25 buah, Hand Sanitizer 1 kardus, masker 40 kotak yang diperuntukan untuk warga Desa Lokasari Kabupaten Lebong.

Sambutan Hangan Diberikan Warga Setempat Kepada Guburnur Provinsi Bengkulu Rohidin Di Masjid AL-Falah Desa Lokasari Kabupaten Rejang Lebong.

Di sisi lain, Pengurus Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kabupaten Lebong Eko Yulianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Rohidin Mersyah ke Masjid Al-Falah Desa Lokasari dalam rangka Safari Ramadhan. 

“Jujur pak Gubernur ini baru pertama kali pimpinan provinsi datang Safari Ramadhan ke masjid kami. Kami mengucapkan terima ķasih atas kunjungan Safari Ramadhan ke Desa kami khususnya Masjid Al-Falah Desa Loķasari Kabupaten Lebong,” tutupnya.

Pengurus Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kabupaten Lebong Eko Yulianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Rohidin Mersyah.

Selain bantuan dari Pemprov di atas, terdapat bantuan juga dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu untuk majelis taklim muslimat Al-Ikhlas, berupa uang sebesar Rp. 10jt, majelis taklim muslimat Uswatun Hasanah Rp. 10jt, majelis Taklim Al Karim Rp. 10jt, dan Al-Quran untuk masjid Al-falah.

Dari Bank Bengkulu 3 Gulung Sajadah Masjid untuk masjid Al Falah dqn dari Baznas Provinsi Bengkulu bantuan untuk kaum dhuafa senilai Rp. 6.250.000 untuk 25 orang.(BR1)(ADV)