IAIN Curup Lakukan Audiensi Dengan Bupati Terkait Rencana Pelaksanaan KKN Di Rejang Lebong

IAIN Curup Lakukan Audiensi Dengan Bupati Terkait Rencana Pelaksanaan KKN Di Rejang Lebong

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Audiensi Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Curup Tahun 2024 di laksanakan di Ruang Kerja Bupati Rejang Lebong, Rabu (12/6/2024).

Hadir dalam acara audiensi itu Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM, Asisten Administrasi Umum Drs. Sumardi, M.Si, staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Ir. Zulkarnain, MT, Wakil Rektor I IAIN Curup Dr. Yusefri, M. Ag beserta jajarannya.

Wakil Rektor I IAIN Curup Dr. Yusefri, M. Ag menyampaikan, nantinya Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini melibatkan 840 mahasiswa untuk ditempatkan di Kabupaten Rejang Lebong dengan pembagian di beberapa kecamatan dari 67 desa 5 kelurahan.

“Kuliah Kerja Nyata (KKN) sendiri bagian yang penting dilakukan oleh mahasiswa kampus mana saja. Untuk tahun 2024 ini Kuliah Kerja Nyata (KKN) kampus IAIN Curup akan dilakukan pada bulan Juli hingga Agustus mendatang,” ujar Yusefri.

Dimana mahasiswa menyesuaikan diri dengan masyarakat desa untuk memberikan manfaat secara nyata di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM mengucapkan terima kasih kepada pihak IAIN Curup yang telah berkesempatan berkunjung kesini.

“Sehubungan dengan adanya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kalau saya sangat setuju dengan program ini. Paling tidak masyarakat dapat informasi-informasi baru tentang kondisi dan situasi sekarang. Selanjutnya fakta dan kenyataan di lapangan untuk mengetahui seberapa hebat ilmu yang kita dapat. Agar dapat diterapkan dan dibagi dengan masyarakat kita,” ujar Bupati Syamsul.

“Pesan saya sesuai dengan tridharma perguruan tinggi terdiri dari tiga pilar, yaitu perguruan tinggi memiliki peran untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan industri, kedua penelitian yang dapat berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan ketiga serta pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.(Br1)