Pemkab Rejang Lebong Gelar Rapat Penanggulangan Bencana Curah Hujan Tinggi Rawan Banjir dan Longsor

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Tingginya curah hujan di wilayah Rejang Lebong, berpotensi terjadinya bencana. Khususnya bencana banjir dan longsor. Untuk mengantisipasi kerawanan itu, Sekdakab, Yusran Fauzi, ST langsung menggelar rapat bersama pihak terkait.

Rapat penanggulangan bencana alam itu digelar di Pemkab, Rabu, (3/1). Rapat dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pranoto Majid,SH, M.Si. Serta OPD terkait.

“Saat cuaca ekstrim ini, beberapa wilayah jadi rawan bencana. Kondisi saat ini sepertinya sudah kritis. Salah satu titik rawan bencana itu adalah jembatan di Desa Dusun Sawah Kemarin yang kita tinjau. Kalau tidak diambil tindakan dikhawatirkan akan terjadi longsor,’’ kata Sekdakab.

Sedangkan Kepala BPBD, Drs. Shalahuddin, M.Si menjelaskan kondisi curah hujan dalam beberapa hari terakhir memang cukup tinggi. Sehingga beberapa titik jadi rawan banjir dan longsor.

“Diantara wilayah rawan bencana itu adalah, beberapa titik di wilayah Curup Utara dan Curup. Bahkan, kondisi jembatan penghubung Curup Utara dan Curup sudah sangat kritis,’’ demikian Shalahuddin.(BR1)