Selain Klinik Pratama di Jakarta, Walikota Helmi Rencana Bangun RS Baznas di Kota Bengkulu.

Selain Klinik Pratama di Jakarta, Walikota Bengkulu Helmi Rencana Bangun RS Baznas di Kota Bengkulu.

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Trobosan Wali Kota HelminHasan Memang patut di acungkan Jempol. Bagaimana tidak, Usai membangun klinik pratama di Jakarta bekerjasama dengan Baznas RI , Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga berencana membangun rumah sehat Baznas di Kota Bengkulu.

Rencana orang nomor 1 di kota Bengkulu ini ingin membangun rumah sehat tersebut berlokasi di area perkantoran baru (Kota Merah Putih) yang terletak di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.Hal ini di sampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan Saat di hubungi media ini melalui pesan Whatsaapnya,rabu (2/11/2022)

Baca Juga  PWI Provinsi Bengkulu, Gelar Pelatihan Kode Etik Jurnalistik

Saat bertemu Direktur Pendistribusian Baznas RI Ahmad Fikri dan Kepala Divisi Kesehatan, dr. Reza Ramdhoni serta jajaran Baznas RI lainnya. Helmi menyampaikan niatannya tersebut dan meminta dukungan dari Baznas RI.

“Kami pernah kunjungan ke Jember, Tegal dan Brebes, disana sudah ada rumah sehat baznas. Maka saya berpikir apa salahnya  jika program kesehatan ini kita terapkan di Kota Bengkulu. Karena kita bangun kota baru, kota merah putih dan ada pak presiden bangun tol, kita follow up dengan membangun kota baru disitu. Tahun ini insya allah masjid kita bangun, kantor baznas juga ada, rumah dinas walikota juga dibangun karena rumah dinas yang sekarang jadi Mall Pelayanan Publik (MPP),” Sampai Helmi.

Baca Juga  Sebelum Bu Farida Ada Lagi Warga Yang Ditolak Berobat Di Puskesmas Beringin Raya

Mengenai rencana ini, Helmi juga telah menyiapkan proposal dan akan meghibahkan tanah seluas 5000 m² untuk pembangunan rumah sehat baznas.

“Kita sampaikan proposal juga nanti dan juga hibah lahan kurang lebih 5000 m² persegi di sebelah balai kota dan masjid yang dibangun, sehingga disitu nanti ada balai kota, masjid, kantor baznas, klinik, sehingga disitu menjadi satu kesatuan yang sangat kental,” tuturnya.

Baca Juga  Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Pemprov Bengkulu Terima Aplikasi "Selection" Dari BSSN

Ia berharap setelah pertemuan ini pihak Baznas RI dapat meninjau langsung lokasi di Kota Bengkulu, karena lokasi tersebut menurutnya benar-benar sangat strategis. (BR1)

Share

Tinggalkan Balasan