Ajang Lomba IGA Tahun 2024, Pemkot Bengkulu Targetkan Masuk 10 Besar

Ajang Lomba IGA Tahun 2024, Pemkot Bengkulu Targetkan Masuk 10 Besar

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Pemkot Bengkulu menargetkan setidaknya kembali masuk 10 besar dalam Lomba inovasi daerah atau Innovative Government Award (IGA) tahun 2024. Untuk itu Pj Sekda Eko Agusrianto memberikan arahan dalam acara bimbingan khusus kepada seluruh perangkat daerah/unit kerja di aula Hidayah kantor walikota, Rabu siang (10/7/2024).

Hadir mendampingi Pj Sekda Asisten II Sehmi dan perwakilan dari Kepala Bappeda. Pada kesempatan ini Eko memerintahkan kepada seluruh perangkat daerah untuk menyelesaikan dua inovasi yang harus segera di upload oleh masing-masing perangkat daerah mulai dari OPD, camat, lurah, puskesmas, kepala SD dan kepala SMP.

Baca Juga  375.526 Warga Siap Memeriahkan Berbagai Event Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu

Memang masih ada beberapa OPD yang belum menyelesaikan dua inovasi yang akan dilombakan, ada yang baru menyelesaikan satu aplikasi namun nilainya masih dibawah 70 sehingga harus diperbaiki dan di upload kembali.

Baca Juga  Belajar Tatap Muka, Pemkot Gencarkan Vaksinasi Pelajar Usia 12-17 Tahun

Ditekankan bahwa bagi OPD yang baru menyelesaikan satu dari dua inovasi, atau yang belum mengupload inovasi sama sekali, waktu yang tersisa untuk mengupload tinggal lima hari lagi.

“Khususnya kepada beberapa kepala OPD, camat dan lurah, jadi minta tolong ini untuk jadi perhatian, kita punya waktu lima hari lagi. Bagaimana mengupload inovasi ini dan bagaimana kita bisa mendapatkan nilai minimal 70. Kalau kita yakin dan serius, tidak ada yang tidak bisa, saya punya keyakinan bapak ibu pasti bisa,” ujar Eko.

Baca Juga  Direktur RSHD dr Lista Cherlyvier: Keinginan Walikota Helmi Bangun RS Bersalin IATG Terus Dimatangkan

Terkhusus Satpol PP, Dinkes dan Diknas, Eko menekankan harus dan wajib mengupload dua inovasi. Sebab ketiga OPD ini adalah unsur wajib yang menentukan

Kota Bengkulu masih bisa masuk dalam 10 besar tahun ini.

“Mari kita mantapkan sisa waktu yang 5 hari ini, saya optimis kawan-kawan bisa karena melihat semuanya semangat,” demikian Eko.(Br1)

Share