Diskominfo Siap Jadi Garda Terdepan Dalam Pengelolaan Informasi,Guna Dukung Kebijakan Nasional dan Pemda

Diskominfo Siap Jadi Garda Terdepan Dalam Pengelolaan Informasi,Guna Dukung Kebijakan Nasional dan Pemda

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Dinas Kominfo Kota Bengkulu mengemban amanah besar sebagai garda terdepan di dalam pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah.

Berbagai inovasi terus digalakkan secara masif untuk mewujudkan Diskominfo menjadi garda terdepan di dalam pengelolaan informasi.

Oleh karena itu, dibutuhkan semangat dari seluruh komponen anak bangsa untuk sama-sama membangun citra positif Kota Bengkulu dan membangun informasi yang bisa melahirkan sinergitas, sehingga bisa mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Sejauh ini, sudah banyak pencapaian yang diraih Diskominfo dalam mewujudkan hal tersebut.

“Dari SPBE, indeks target SPBE kita di tahun 2022 itu 1,9 dan untuk realisasinya kita tembus 2,19. Ini suatu capaian yang baik. Sementara itu, untuk 2023, target kita 1,3 dan realisasinya di angka 2,61. Dari smart city, di tahun 2022 kita telah menggelar BIMTEK smart city dan di 2023 kita telah menerbitkan buku masterplan smart city Kota Bengkulu,” jelas Kepala Diskominfo Gita Gama, Rabu (17/4/2024).

“Sementara terkait Indeks Pembangunan Statistik (IPS) kita di angka 2,00. Nah ini sebuah kebanggaan, karena dari awalnya tak ada skor kini kita sudah memiliki skor indeks dan ini tertinggi kategori kota se-Sumatera,” lanjutnya.

Tentunya, semua capaian yang telah diraih tak serta merta didapatkan. Melainkan berkat kerjasama dan strategi jitu serta tekad yang kuat untuk mewujudkan semuanya.

“Kita membangun teamwork yang tangguh dengan menempatkan SDM, sesuai dengan dan kompetensi yang dimiliki. Kemudian, kita juga membangun komunikasi dan sinergitas secara intensif dengan stakeholder terkait baik dari internal dan eksternal,” kata Gita.

Pada intinya, rencana besar yang ingin dipersembahkan Dinas Kominfo untuk Kota Bengkulu dan masyarakat ialah bagaimana mewujudkan Kota Bengkulu sebagai kota yang sangat terbuka, kota modern dan bisa menjadi salah satu barometer terkait dengan informasi positif yang dikembangkan, dihasilkan oleh seluruh stakeholder terkait guna percepatan pembangunan khususnya pembangunan Kota Bengkulu.(BR1)