Dituding Lakukan Pemukulan, Perizan Lapor Balik 8 Oknum Provokator yang Halangi Penataan Pasar 

Petugas UPTD Pasar Panorama Parizan Harmidi

BENGKULU,- Beritarafflesia.com- Parizan Harmidi yang bertugas sebagai anggota UPTD Pasar Panorama, sesuai SK yang di tugaskan oleh kepala UPTD Pasar Panorama, dan juga di tuding melakukan pemukulan terhadap oknum pedagang saat penataan pasar, dengan tegas ia  membantah melakukan perbuatan tersebut.

Dikatakan Parizan saat dirinya dan tim termasuk Kepala UPTD pasar melakukan penataan di lokasi blok T pasar panorama di datangi sejumlah oknum, langsung membentak dan marah- marah tanpa di ketahui permasalahan yang sebenarnya.

“Ya waktu penataan ada sekitar 8 Orang yang mendatangi kami saat itu, mereka langsung marah- marah,bahkan saat itu ingin merampas SKM yang waktu itu akan dibagikan ke pedagang, namun kami tidak mau  memberikannya,karena 8 orang ini tidak ada kaitannya dengan penataan pasar tersebut ” ujar Parizan.

Menyikapi adanya laporan ini, Parizan Harmidi akan melaporkan balik, Oknum pedagang tersebut dengan pasal lain. Parizan mengatakan dirinya bertugas membantu Pemerintah Kota dalam melakukan penataan pasar, mengajak PKL yang berada diluar pasar untuk berjualan didalam pasar.

Sementara itu, Kepala Uptd Pasar Panorama, Firzi Hustiawan mengatakan Parizan Harmidi memang merupakan petugas yang ditunjuk UPTD pasar dalam membantu Pemkot menata pasar. SK tugas dari Pemerintah Kota juga sudah dikeluarkan.

Sementara itu, menyikapi aksi keributan saat pembagian SKM Kepala Uptd pasar membenarkan penyebabnya karena adannya Oknum yang menganggu saat proses penataan pedagang.

Saat proses penataan pedagang di Blok T ada Sekitar 8 orang yang mendatangi Tim Uptd pasar yang mempertanyakan Dasar Penertiban SKM dan ingin mengambilnya. Karenanya saat kejadian tersebut aksi keributan bahkan Saling dorong terjadi. Sedangkan untuk motif oknum tersebut melakukan perbuatan itu Firzi tidak mengetahui pasti motifnya.

Kepala UPTD pasar menegaskan pihak Pemkot tidak akan berhenti dalam menata pasar dan mengajak pedagang yang berada diluar pasar untuk masuk kedalam pasar.

” Ya kami meminta seluruh pedagang dapat membantu pemerintah dalam proses penataan didalam pasar, hal ini agar kios dan auning yang kosong didalam pasar terisi dan semuanya gratis” ujar Firzi Hustiawan.

Kepala UPTD pasar panorama juga melanjutkan” Jika kedepan kembali terjadi aksi perlawanan dari sejumlah oknum pedagang dalam penataan pasar, Pemkot tidak akan main- main dan akan mengambil langkah hukum, jika ada oknum yang mecoba menghalangi program kegiatan pemerintah,Demikian tutupnya.”(BR1)