Presiden RI Bahagia Anak Papua Nikmati Momen HAN 2024

Presiden RI Bahagia Anak Papua Nikmati Momen HAN 2024

Jakarta,Beritarafflesia.Com-Presiden Joko Widodo sangat senang karena anak-anak di Papua menikmati momen peringatan Hari Anak Nasional 2024. Peringatan tersebut dilaksanakan di Istora Papua Bangkit, Selasa (23/7/2024). 

“Mungkin ini pertama kali puncak Hari Anak Nasional di Papua dan dilaksanakan secara besar-besaran aan anak-anak pun menikmati. Saya juga tidak mau memberi sambutan pidato karena ini adalah harinya anak-anak,” ujar Presiden dalam keterangannya di Istora Papua Bangkit. 

Baca Juga  Kompolnas RI  Menggelar FGD Dalam Rangka Menyusun Arah Kebijakan Polri Kwartal Pertama 2024

Bagi Kepala Negara, anak-anak harus terus berinteraksi dan bermain. Selain itu, anak-anak menurut Presiden Jokowi juga tetap harus belajar. 

“Anak-anak harus betul-betul disiapkan, tidak hanya pintar, pandai, tetapi juga berwawasan dan berkarakter. Saya kira anak-anak ke depan harus dipersiapkan kepintarannya, kepandaiannya, wawasannya dan karakternya,” kata Presiden lebih lanjut. 

Baca Juga  Juli Mendatang, Kantor Presiden Ri di IKN Telah Bisa diGunakan 

Dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2024, tarian kolosal persembahan anak-anak Papua memecahkan rekor MURI. Menurut Presiden, hal itu dikarenakan anak-anak merupakan cikal bakal industri kreatif nasional. 

“Ya anak-anak ini memang (harus) kreatifitas, industri kreatif Indonesia dimulai dari anak-anak yang seperti tadi kita lihat. Tariannya kolosal dan anak-anak sangat menjiwai dan DNA kita ada di situ,” ucap Presiden Jokowi. (BR1)

Share