Awasi Kualitas Layanan, Kemkominfo RI Lakukan Sosialisasi Pengawasan Telekomunikasi

Jakarta,,Beritarafflesia.Com- Dinas Komunikasi dan Informatika se Indonesia berkumpul di Jakarta untuk mengikuti sosialisasi pengawasan layanan telekomunikasi, pos dan penyiaran. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pengendalian Pos dan Informatika Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI Dany Suwardanya di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Dikatakan Deny bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta dalam melakukan standarisasi kualitas layanan di bidang telekomunikasi, peningkatan aksesibilitas dan konektivitas dan masih banyak lagi.

Awasi Kualitas Layanan, Kemkominfo RI Lakukan Sosialisasi Pengawasan Telekomunikasi

Saat ini banyak laporan masyarakat yang telah masuk kedalam layanan pengaduan. Sehingga aduan permasalahan umum telekomunikasi di lapangan ; Banyaknya aduan masyarakat terkait kurang baiknya kualitas layanan telekomunikasi, masih terdapat adanya wilayah yang belum terjangkau layanan internet dan pada saat terjadi bencana sering kali terjadi kerusakan jaringan telekomunikasi yang memerlukan penanganan secara khusus dan cepat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Seksi Persandian Weniarti mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini bisa membuka mata bahwa akses yang cepat bagi publik terutama disaat krusial sangat penting. Ada beberapa materi yang sangat teknis diberikan kepada peserta. Bagi masyarakat, nanti ada aplikasi yg bisa diakses yakni Sigmon, untuk mengetahui kekuatan sinyal jaringan. “Semoga nanti ada yang bisa diimplementasikan di kota Bengkulu,” pungkasnya.(BR1)