DLH Kota Bengkulu Rutin Lakukan Pemangkasan Pohon Sepanjang Jalan 

DLH Kota Bengkulu Rutin Lakukan Pemangkasan Pohon Sepanjang Jalan 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu telah melakukan pemangkasan dan perawatan terhadap ribuan pohon di sepanjang jalan. Pemangkasan itu dilakukan setiap saat untuk mencegah terjadinya pohon tumbang saat cuaca tidak menentu. Rabu, (19/06/2024)

Disampaikan Kepala DLH Riduan, ia mengatakan pihaknya telah melakukan pemangkasan dan perawatan pohon sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2024 secara rutin. Ia menjelaskan hal ini dilakukan sebagai bagian dari mitigasi dan fokus DLH Kota Bengkulu saat ini, yaitu melakukan pemangkasan pohon yang telah mencapai ketinggian tertentu sehingga berpotensi membahayakan.

Baca Juga  Sampah Meningkat, DLH Kota Bengkulu Terus Upaya Untuk Perluas Lahan TPA

” Kami selalu ya, secara rutin melakukan pemangkasan dan perawatan pohon sejak 1 Januari sampai 31 Desember dan kami mengutamakan pohon-pohon yang besar untuk dipangkas.” Ungkapnya

Selain itu, pemangkasan lakukan dengan mempertimbangkan usia pohon. Pasalnya, sebagian besar pohon rawan tumbang di kota Bengkulu berada di dekat pemukiman warga dan tepian jalan. Pihaknya hanya melakukan pemangkasan dan perawatan terhadap pohon, bukan melaksanakan penebangan.

Baca Juga  DLH Mulai Membuat Kajian, Tahun 2025 Anggarkan Rp 5 M untuk Pembebasan Lahan

DLH kota Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat untuk melaporkan ke DLH Kota Bengkulu jika terdapat pohon milik pemerintah daerah berpotensi tumbang

Dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh pihaknya dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat tumbangnya pohon selama masa cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Bengkulu.(BR1)

Share