Polres Bengkulu Utara Laksanakan Simulasi Sispam Kota dan TFG

 Polres Bengkulu Utara Laksanakan Simulasi Sispam Kota dan TFG

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.Com-Dalam rangka menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak 2024, Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melaksanakan simulasi Sispam Kota dan Tactical Floor Game (TFG) di Lapangan North Raflessia Bengkulu Utara, Kamis (15/08/2024).

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Ketua Tim I Pamatwil dan Asistensi Wilkum Polres Bengkulu Utara Dirreskrimsus Polda Bengkulu Kombespol I Wayan Riko Setiawan SIK MH dan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Anuardi SIK MH.

Baca Juga  Dugaan Korupsi Proyek Replanting Kelapa Sawit Mulai Diusut, Kejati Periksa Sejumlah Pihak

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe P Birana SIK MH dan dihadiri FKPD Bengkulu Utara, stakeholders terkait seperti KPU, Bawaslu, dinas dan instansi serta PJU Polres Bengkulu utara dan Kapolsek Jajaran.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi menjelaskan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dan Sispam Kota merupakan tahapan manajerial pengamanan yang menggambarkan bagaimana operasi kepolisian yang akan digelar dengan sandi Operasi Mantap Praja 2024 dilaksanakan serta untuk melatih respon menghadapi segala situasi dan ancaman yang memungkinkan terjadi selama tahapan pemilu berlangsung.

Baca Juga  Modus Oknum Satpam PT SIL BU Diduga Lakukan Pungli Terhadap Sopir Truck Sawit" Terkuak"

“Baik Polda Bengkulu dan polres jajaran telah mempersiapkan langkah–langkah pengamanan tahapan Pemilukada 2024 bersama dengan stakeholders, baik dalam situasi kondusif sampai dengan situasi kontijensi melalui TFG dan simulasi Sispam Kota,” ucap Anuardi.

Pada kegiatan tersebut tergambar jelas kondisi dan penanganan pada tahapan pelaksanaan Pemilukada serentak terjadi ketidakpuasan sekelompok massa dengan hasil pemilukada yang awalnya dalam keadaan aman. Kemudian secara berangsur terjadi peningkatan eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan.

Baca Juga  Tujuh Fraksi DPRD BU Setujui Raperda Menjadi Perda ABPD 2021

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas Polda Bengkulu juga menghimbau kepada seluruh warga Bengkulu Utara untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Sitkamtibmas agar kondisi Kamtibmas dalam keadaan aman, sehingga pesta demokrasi melalui Pemilukada tahun 2024 dapat terlaksana dengan aman kondusif.(Br1)

Share