Puncak Malam Grand Final Bujang-Gadis Bengkulu Akan Digelar Pada Awal Agustus 2024

Gubernur Rohidin ; Bujang – Gadis Bengkulu Harus Jadi Pelopor Wisata Daerah 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Puncak malam Grand Final Bujang-Gadis Bengkulu akan digelar pada awal Agustus 2024 di salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah saat prosesi penyerahan 15 pasang finalis Bujang-Gadis Bengkulu di Balai Raya Semarak pada Rabu (3/7/2024).

Baca Juga  Junjung Tinggi Sportivitas, Ribuan Atlet Karate Bengkulu Bersaing Maju ke Tingkat Nasional

Sebanyak 15 pasang finalis Bujang-Gadis Bengkulu yang berasal dari 9 kabupaten dan kota ini akan memasuki tahap karantina sebelum acara malam puncak Grand Final pemilihan Bujang-Gadis Bengkulu pada awal Agustus 2024.

Gubernur Rohidin Mersyah berpesan bahwa 15 pasang Bujang-Gadis Bengkulu ini diharapkan mampu berperan dalam mengembangkan wisata dan pembangunan daerah, khususnya Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Cegah Penyakit Polio, Pemprov Bengkulu Laksanakan PIN Polio Tahap 2

Proses pemilihan Bujang-Gadis Bengkulu ini sudah dilakukan sejak awal Maret lalu hingga Mei, yang diikuti oleh 154 orang sebelum diseleksi menjadi 15 pasang finalis Bujang – Gadis Bengkulu.

Selama proses seleksi, para peserta mengikuti serangkaian tes, di antaranya administrasi, seleksi tertulis pengetahuan, dan seleksi psikologi.

Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar menekankan bahwa selama proses karantina nanti, 15 pasang finalis ini wajib mempelajari wawasan tentang Bengkulu yang nantinya akan diuji oleh juri seleksi.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu Resmi Lantik Pj. Wali Kota Bengkulu

Lebih jauh, Murlin juga mengingatkan 15 pasang Bujang-Gadis Bengkulu untuk terus menjaga kesehatan selama proses karantina sehingga pada saat malam puncak dapat tampil maksimal.(Br1)

Share