Wakil Gubernur Bengkulu  Pimpin Apel HPSN 2022

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 diperingati pada tanggal 21 Februari  setiap tahun.

HPSN mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama dan keterlibatan semua komponen masyarakat dalam penanganan dan pengelolaannya.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah pada apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Senin 21 Februari 2022, di Taman Jenggalu menghimbau, supaya bersama-sama mengambil peran dalam menjaga wilayah. Demi lingkungan, ekosistem dan kemaritiman Bengkulu terjaga dengan baik.

Baca Juga  Usin Abdisyah : DPRD Provinsi Bengkulu Siap Berkolaborasi Support Kepolisian
Taman Jenggalu kota Bengkulu

Dengan komitmen bersama menjaga lingkungan, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat dan hebat.

“Kita akan sinergikan tiga program utama Kementerian LHK yaitu, pengelolaan sampah, pengendalian sampah, serta perubahan iklim dalam hal pengurangan emisi,” ucap Rosjonsyah saat pimpin apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022.

Sambung Rosjonsyah, Isu mengenai perubahan iklim, juga akan menjadi salah satu bahasan utama dalam pertemuan G20 yang akan berlangsung di Indonesia tahun 2022 ini.

Baca Juga  Kadis DPK Meri Sasdi ; Minat Baca Tahun 2023 Meningkat 30 Persen

“Pengelolaan sampah menjadi salah satu pendukung pengendalian perubahan iklim yang akan dilakukan Indonesia ke depan,” tutup mantan Bupati Lebong dua Priode ini.

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Nusantara Provinsi Bengkulu Ade Dharma Putra mengatakan, sampah merupakan persoalan klasik yang harus dihadapi bersama-sama.

Baca Juga  Ketua TP. PKK Provinsi Berharap Peran PAUD Wujudkan Anak Sehat, Cerdas, Ceria dan Berakhlak

Peringatan HPSN, menurut Ade, menjadi salah satu pendorong untuk membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah, dan menjaga pelestarian lingkungan di Bumi Rafflesi yang kita cintai ini.

“Ini menjadi momentum untuk bisa bersama-sama meningkatkan peran melalui upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penanganan sampah yang dapat memberikan kontribusi nyata dan manfaat bagi masyarakat,” akhirnya.

(_)

Share

Tinggalkan Balasan