Pjs Bupati Muko- Muko Imbau ASN, Kades dan DPD Jaga Netralitas Selama Pilkada 2024

Foto/ Agus: Kunjungan Pjs Bupati Mukomuko ke kantor Kecamatan XIV Koto Muko- Muko

Muko- Muko, Beritarafflesia.com- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Mukomuko, M.Rizon, S.Hut, M.Si, melakukan kunjungan ke kantor Kecamatan XIV Koto. Kunjungan Pjs Bupati ini di dampingi Camat bersama pegawai kecamatan dan Kades seberta Badan Permusyawaratan (BPD) Se-Kecamatan XIV Koto.

Kunjungan Pjs Bupati muko-muko bersama rombongan ke tingkat kecamatan tersebut, dalam rangka ramah-tamah sekaligus sosialisasi agar seluruh desa menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di gelar secara serentak pada bulan september 2024 mendatang.

Baca Juga  Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai Siap Memangkan Cabup Huda-Rahmadi

Camat XIV Koto, Yusuf Aulawi, SP, ketika dikonfirmasi menjelaskan, agenda Pjs Bupati Muko- muko beberapa hari ini mengunjungi kecamatan dan desa- desa dalam rangka mensosialisasi terkait keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pilkada 2024

“‘Alahamduillah kegiatan kunjungan Pjs Bupati M. Rizon, S.Hut, M.Si, ke kecamatan dan desa di kabupaten muko- muko berjalan lancar. Meskipun kunjungan ini dilakukan perdana tapi kunjungan itu sangat efektip. apalagi turut dihadirkan para Kades dan BPD Se-Kecamatan XIV Koto” Kata Yusuf Aulawi,jumat (27/9/2024)

Ia menambahkan, Pertemuan tersebut bertujuan untuk ramah-tamah dan pjs bupati meminta agar pemerintah desa mendukung program selama ia menjabat sebagai Pjs Bupati Muko- Muko.

Baca Juga  DPRD Mukomuko Mengucapkan Dirgahayu TNI 5 Oktober 2021

“Ya hari ini (kemarin red) Pjs Bupati mengunjungi kami ke kantor kecamatan untuk ramah-tamah sehingga bertemu dengan para Kades dan BPD,”katanya.

Lebih lanjut kata Aulawi” pada kunjungan itu juga ada Beberapa imbauan yang di sampaikan Pjs Bupati terkait pengamanan, supaya pihak kecamatan dan pemerintahan desa serta BPD ikut serta dalam menjaga kondusifitas selama tahapan Pilkada serentak berlangsung.  Pasalnya para Kades dan BPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.” Tutupnya

Karena suksesnya Pilkada menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya dari penyelenggara yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu maupun pihak keamanan dari kepolisian dan TNI.

Baca Juga  Setelah Direhab, RSUD MM Miliki 2 Ruangan Baru

Pejabat Sementara ( Pjs) Bupati kabupaten Muko- muko juga mengajak agar sama-sama menjaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu calon selama proses Pilkada. Apalagi menggiring opini yang dapat menjatuhkan salah satu calon. Pasalnya semua calon merupakan putra putri terbaik Kabupaten Mukomuko.

“Kemudian ASN, Kades dan BPD juga diingatkan untuk tetap menjaga sikap netral dan jangan condong ke salah satu calon,”tutup Pjs Bupati

Share