Peringati HUT Humas Polri Ke-72, SMSI Apresiasi Penanaman 1.668 Batang Mangrove Bersama BidHumas Polda Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com,-Memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke 72 Tahun 2023, Bid Humas Polda Bengkulu bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu melaksanakan Kegiatan penanaman pohon mangrove di Jalan Pantai Indah Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Jumat (13/10/2023).

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi, S.Ik., M.Si mengatakan, penanaman mangrove dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polri di daerah dalam rangka memperingati HUT Divisi Humas Polri ke-72.

Baca Juga  Simak Ini Ciri-Ciri Modus Penipuan Online Shop di Instagram

“Penanaman mangrove dalam rangka pengurangan kerusakan akibat abrasi juga sebagai shelter alami jika terjadi tsunami, Provinsi Bengkulu termasuk dalam wilayah siaga bencana, terutama gempa bumi dengan potensi Tsunami,” ujar Anuardi.

Human Polda Bengkulu Bersama SMSI Foto Bersama Saat akan Melakukan Penanaman 1.668 Batang Mangrove

Ia berharap dengan penanaman ribuan mangrove yang tersebar di seluruh Bengkulu dapat memberikan dampak positif di masa mendatang pula.

Baca Juga  Ops Patuh Nala 2021 Dimulai, Wakapolda Bengkulu: Ingatkan Masyarakat Yang Tidak Patuh Prokes Covid-19

“Kami menanam kurang lebih 1.668 batang mangrove, tak hanya mangrove saja tetapi tanaman lainnya seperti durian juga akan ditanam menyesuaikan lokasinya karena kita berada di pantai jadi kita pilih mangrove,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo mengapresiasi kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut. Ia juga mengucapkan selamat atas HUT Humas Polri yang ke 72.

Baca Juga  Walikota Helmi Hasan Buat Bupati Pesisir Selatan Tercengang Dengan Caranya Layani Masyarakat Kota Bengkulu

“SMSI sangat mengapresiasi penanaman pohon ini dan kita ucapkan selamat HUT pada Humas polri yang ke 72. Kita berharap Polri tetap menjadi mitra strategis bagi media massa khususnya media online,” ucap Wibowo Susilo. (BR)

Share

Tinggalkan Balasan